Perbedaan Mesin Fotocopy Digital Dengan Manual

//Perbedaan Mesin Fotocopy Digital Dengan Manual

Perbedaan Mesin Fotocopy Digital Dengan Manual

Pada tulisan kali ini kami akan membahas apa sih sebenarnya perbedaan mesin fotocopy Digital dengan mesin fotocopy Manual. Seiring perkembangan teknologi perangkat fotokopi mengalami penyesuain fitur mengikuti perkembangan jaman, kebutuhan akan sebuah perangkat praktis dan multi fungsi merupakan sebuah keharusan dalam mempermudah pekerjaan diperkantoran, tak terkecuali sebuah mesin fotocopy yang saat ini dituntut harus bisa memiliki fungsi dari sekedar hanya menggandakan dokumen saja.

Dahulu kita hanya bisa menggunakan mesin fotocopy untuk menggandakan atau menyalin dokumen saja, namun saat ini sebuah mesin fotocopy mampu melakukan pekerjaan ( fungsi ) seperti printer, scanning, sending, email, fax, Networking, dll. Tentu saja ini adalah hasil dari tuntutan perkembangan jaman untuk memenihi kebutuhan pasar di seluruh Dunia akan sebuah perangkat multi fungsi yang praktis.

Perbedaan Mesin Fotocopy Digital Dengan Manual

Sangat mudah membedakan antara mesin fotocopy Digital dengan mesin fotocopy Manual, ciri yang mendasar adalah pada fungsinya. Mesin fotocopy manual hanya memiliki fitur untuk menggandakan dokumen ( fotokopi ) saja dan merupakan mesin generasi pertama / keluaran lama dengan sistem Analog.

Perbedaan-Mesin-Fotocopy-Digital-Dengan-Manual

Sedangkan mesin fotocopy Digital adalah sebuah mesin generasi terbaru yang tidak hanya bisa untuk menggandakan dokumen saja melainkan sudah dilengkapi dengan fitur fitur canggih seperti print, scan, fax, duplex, otomatis, memory, dll.

Kelebihan Mesin Fotocopy Digital

Mesin fotocopy digital memiliki kelebihan dalam segi fitur dan kepraktisan, anda bisa melakukan banyak pekerjaan hanya dengan satu perangkat fotocopy, Networking merupakan hal yang sangat penting pada waktu sekarang dan yang akan datang karena bisa mempermudah dalam membagikan sebuah pekerjaan sekaligus dalam perusahaan anda.

Jaminan ketersediaan suku cadang dan consumable menjadi faktor penting lainnya karena mesin fotocopy jenis lama ( Manual / Analog ) pasti sudah discontinued dan tidak terjamin ketersediaannya di pasar maupun pada distributor resminya.

Ada anggapan yang keliru pada masyarakat kita yang percaya bahwa mesin fotocopy digital itu mudah sekali rusak karena terlalu banyak fitur didalam satu mesin, tentu saja cara pandang seperti ini salah besar karena fitur yang terdapat pada mesin fotocopy digital memiliki fungsi yang sangat membantu dalam pekerjaan, sudah menjadi hal yang lumrah sebuah prdusen mesin fotocopy mengikuti perkembangan jaman dan tuntutan permintaan pasar di Dunia, hal sebaliknya malah terjadi pada mesin fotocopy Manual yang sudah mulai tidak diproduksi kembali karena ketinggalan jaman dan tidak lagi diminati pasar.

Mau tau rekomendasi mesin fotocopy Digital yang paling cocok untuk bisnis Copy Center? silahkan klik tombol dibawah ini.

Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai perbedan antara mesin fotocopy Digital dengan mesin fotocopy Manual. Untuk kebutuhan bisnis copy center tebtu saja memilih mesin fotocopy Digital merupakan pilihan terbaik dalam berinvestasi, hilangkan anggapan bahwa mesin digital cepat rusak karena terlalu banyak fitur dalam sebuah perangkat elektronik.

Jika setuju dengan tulisan ini silahkan bagikan disosial media anda 🙂

By | 2018-05-17T12:08:41+00:00 July 18th, 2016|Blog|0 Comments